Sabtu, 11 Februari 2012

# Nama #




Setiap bayi di dunia yang lahir dan dirawat dengan pantas membutuhkan nama. (Pantas disini dilimpahi oleh kasih sayang).

Sewaktu saya didorong oleh suami untuk kembali menulis kepada publik, hal yang saya bingungkan pertama kali setelah menyetujuinya adalah nama.

Sebenarnya saya bukan penulis, saya hanya bercerita di tulisan. Bagi saya anonymus itu penting, karena ini hanya cerita dalam tulisan. Bebas bagi orang banyak akan percaya atau tidak. Tapi, sepertinya anonymus nama yang terlalu keren bagi sebuah judul jurnal di media elektrik. Hihihi...

Tentunya blog bagi saya layaknya bayi, lahir dari jemari-jemari saya dan perlu sebuah nama.

Idenya berangkat karena saya hanya ingin bercerita tentang kehidupan. Kehidupan ini tidak terlepas dari Life-Span Development atau tahapan perkembangan. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa awal-akhir tentunya di setiap tahapan ini menurut saya pasti memerlukan, mendapat, memberi, dan mencari tentang cinta.


Cinta, memang sebuah kata yang memiliki definisi tak berujung. Tentunya sifatnya universal dan ada di setiap tahapan perkembangan manusia. Akhirnya waktu itu saya membuat blog yang timeline nya a + i = ai (dalam bhs.jepang artinya cinta).

ai



Lalu apa yang terjadi dengan blog ini bernama Mango Trees ???

Setelah membuat blog tanpa isi itu ternyata di wordpress ada yang memakai sama yaitu ai, bedanya ini blog gabungan kisah cinta adam dan hawa. Jadi, blog saya itu terbiarkan kosong dan entah mengapa tidak bisa di akses kembali.

Sewaktu saya mencari resep masakan di internet, saya tertarik dengan blog seorang Ibu Indonesia yang tinggal di Jepang. Judul blognya berkaitan dengan kebun. Saya merasa terinspirasi memberi nama blog dengan hal-hal yang berkaitan dengan kebun.

Karena saya belum memiliki rumah sendiri, saya seringkali membayangkan rumah idaman dengan kebun belakang yang ada berbagai tanaman yang saya sukai. Salah satunya Pohon Mangga. Dan akhirnya, TADA! Blog ini dinamai Mango Trees.. :)


Begitulah ceritanya.. ^^. Kalau kamu bagaimana? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar